Gambar PELAKSANAAN BANTUAN PENGUATAN SPNF/FORUM PAUD DAN DIKMAS RIAU

Dalam rangka pelaksanaan kerja sama dan kemitraan, maka BP PAUD dan Dikmas Riau memberikan bantuan penguatan SPNF/Forum PAUD dan Dikmas Tahun Anggaran 2018 yang diperuntukan bagi organisasi mitra/lembaga Provinsi Riau, yang dibebankan pada Anggaran BP PAUD sebesar Rp. 35.000.000,-/per Lembaga. Maka dari itu organisasi mitra/lembaga Provinsi Riau membuat proposal pengajuan dana bantuan penguatan SPNF/Forum PAUD dan Dikmas dengan melampirkan Proposal yang dibuat dalam rangkap 2 (dua) dalam rangka pelaksanaan Bimbingan Teknis (BIMTEK) di organisasi Mitra/lembaga dan Dokumen administrasi lain yang di butuhkan sebagai kelengkapan proposal. Proposal tersebut paling lambat sudah diterima oleh BP PAUD dan Dikmas Riau pada tanggal 24 Oktober 2018. Sebelum Tim Penguji/Penilai BP PAUD dan Dikmas Riau melaksanakan Bantuan Penguatan SPNF/Forum PAUD dan Dikmas Tahun 2018, terlebih dahulu dilaksanakan rapat persiapan pada tanggal 31 Oktober 2018 mempersiapkan seluruh perangkat untuk kegiatan bantuan penguatan SPNF/Forum PAUD dan Dikmas Seperti : MOU, SK, dan Format Instrumen Penilaian).

     

Setelah itu pada tanggal 01 November 2018 dilaksanakan Rapat Pemantapan Persiapan Bantuan Penguatan SPNF/Forum PAUD dan Dikmas Tahun 2018 untuk menyusun Juklak Pelaksanaan Kegiatan, Menyusun Indikator Penilaian Proposal dan Menyusun Berita Acara Penilaian. Kegiatan Selanjutnya dilaksanakan tanggal 02 Oktober 2018 untuk menentukan jadwal seleksi proposal, hasil lolos seleksi proposal dan jadwal penandatanganan MOU. Adapun lembaga yang lolos Seleksi Penerimaan Dana Bantuan Penguatan SPNF/Forum PAUD dan Dikmas Tahun 2018 adalah,

  1. Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Riau;
  2. Ikatan Pengawas Indonesia (IPI);
  3. Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF SKB) Kota Pekanbaru.

BP PAUD dan Dikmas Riau berharap agar Organisasi kemitraan dan lembaga-lembaga yang ada di Provinsi Riau ini mereka menjadi lebih kreatif, produktif, proaktif dalam membina dan memfasilitasi penyelenggaraan program-program kemitraan. Salah satunya Upaya tersebut adalah melalui Dana Bantuan Penguatan SPNF/Forum PAUD dan Dikmas bagi Organisasi Kemitraan/lembaga tersebut agar dapat berjalan secara efektif dan efesien.