Gambar BP PAUD dan Dikmas Riau Menghadiri HAI

Pada September lalu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat menyelenggarakan Peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) Tahun 2018. Kegiatan Tersebut bertujuan untuk memperkuat komitmen seluruh pemangku kepentingan pendidikan baik di tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten/kota dalam pengentasan buta aksara. Acara HAI tersebut diadakan di Alun-alun Kabupaten  Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 08 September 2018. Acara yang dihadiri oleh Menteri Pendidikan Nasional RI itu berlangsung dengan lancar dan dalam suasana yang sangat meriah, karena diadakannya pembukaan stand-stand pameran di setiap sisi lapangan Alun-alun Kabupaten Deli Serdang. Stand Pameran tersebut di isi oleh seluruh undangan dari PP/BP PAUD dan Dikmas Seluruh Indonesia. Khususnya BP PAUD dan Dikmas Riau membuka stand pameran di salah satu sisi Alun-alun Kota tersebut. Dalam Perayaan HAI tersebut BP PAUD dan Dikmas Riau memamerkan hasil Produk dari PKBM, Buku-buku hasil Pelaksanaan Pengembangan model, dan Batik khas Riau.

Pengunjung yang hadir pada Acara HAI cukup ramai mengunjungi stand BP PAUD dan Dikmas Riau sambil berfoto bersama dengan salah satu anggota dari BP PAUD dan Dikmas Riau yang menggunakan Baju adat khas Riau.

 

 

Bagi pengunjung yang mengunjungi stand BP PAUD dan Dikmas Riau diberikan kenang-kenangan berupa pulpen dan pin dari BP PAUD dan Dikmas Riau. Di akhir acara Tim dari BP PAUD dan Dikmas Riau berkesempatan untuk membawakan baki pengguntingan pita peresmian Rumah Baca yang didirikan di tengah Alun-alun Kabupaten Deli Serdang yang diresmikan oleh Bapak Prof. Dr. H. Muhadjir Effendy, M.AP selaku Menteri Pendidikan Nasional RI.