Gambar Kunjungan Belajar dari Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu

Sehubungan dengan disetujuinya program PAUD Dikmas Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2018 tentang kegiatan pelatihan keterampilan Pendidikan Non Formal, maka Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhan Batu akan melaksanakan Kunjungan Belajar ke Lembaga Kursus yang berada di Pekanbaru Riau. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu, Ibu Nur Eko Setiyawati S.Pd beserta Rombongan tiba di pekanbaru pukul 09.00 Wib, tepatnya di BP PAUD dan Dikms Riau pada hari Selasa tanggal 13 November 2018. Beliau datang bersama 13 (tiga belas) orang rombongan yang terdiri dari Kasi, Staf PAUD, dan Staf Kursus dari beberapa LKP yg ada di Labuhanbatu. Sebelumnya Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu telah mengirimkan undangan pemberitahuan kepada Kepala BP PAUD dan Dikmas Riau bahwa akan melaksanakan Kunjungan Belajar tersebut, lalu BP PAUD dan Dikmas Riau meneruskan surat pemberitahuan itu kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, karena Lembaga kursus yang ada di kota pekanbaru berada dibawah naungan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru.

Kedatangan Ibu Nur Eko Setiyawati, S.Pd beserta romobongan disambut hangat oleh Kepala BP PAUD dan Dikmas Riau. Dalam sambutan tersebut Akhyar S.Pd. M.Pd selaku Kepala BP PAUD dan Dikmas Riau didampingi oleh Kasi PPSD, Ibu Ida Ardiati. S.Pd dan ibu Elsa Ranti, SE. M.Si selaku Kasubbag Umum BP PAUD dan Dikmas Riau, menjelaskan kondisi kantor BP PAUD  dan Jumlah Pegawai yang ada. Pak Akhyar Juga menyampaikan tentang alih fungsi BP PAUD dan dikmas Riau menjadi di bawah Kementerian Pendidikan Pusat. Beliau mengatakan bahwa lembaga-lembaga LKP yang ada di Pekanbaru berada di bawah naungan  Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. Sembari memberikan sambutan beliau juga membagi sedikit cerita tentang betapa indahnya wilayah di Riau khususnya di Kepulauan Riau. ''Riau juga terkenal dengan Duriannya dan tidak kalah enak dengan Durian Ucok Medan'' tutur beliau, diiringi gelak tawa Ibu Eko beserta rombongan.

Setelah Kepala BP PAUD memberikan sambutan,  Ibu Eko menyampaikan tujuan Kunjungan Belajar ini adalah selain silahturahmi, mereka ingin belajar atau sharing kepada lembaga kursus yang ada di Pekanbaru. Karena menurut beliau lembaga kursus di pekanbaru ini sangat baik dan bagus dalam pelaksanaan administrasi dan program-programnya. Mereka ingin menambah wawasan dan ingin meningkatkan eksistensi LKP di kabupaten labuhanbatu  agar bisa meraih prestasi. Karena menurutnya lembaga kursus yang ada di Kabupaten Labuhanbatu belum pernah mendapatkan prestasi di tingkat Nasional

Di akhir acara Ibu Eko mengucapkan banyak  terimakasih kepada Kepala BP PAUD dan Dikmas Riau karena telah meluangkan waktunya untuk membuka acara ini di tengah kesibukan kerja yang begitu padat. Sebelum meninggalkan BP PAUD dan dikmas Riau, untuk selanjutnya berkunjung ke Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru untuk mendapatkan saran dan reverensi lembaga mana saja yang akan di kunjungi dalam Study Banding ini, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu beserta rombongan melakukan foto bersama dengan Kepala BP PAUD dan Dikmas Riau, sembari menyerahkan Cendramata. Setelah berfoto bersama, Ibu eko beserta rombongan didamping oleh Kasi PPSD Ibu Ida Ardiati, S.Pd langsung menuju Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru untuk meminta izin dan rekomendasi terkait lembaga mana yang akan mereka kunjungi. (fskartika)

foto bersama Kepala BP PAUD dan Dikmas Riau dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu